Hadiah Daripada Hati



Siti Nurhaliza: Saya Seniman Bukan Politikus

Senin, 03 Desember 2007 12:44

Kapanlagi.com – Perselisihan negeri jiran Malaysia dengan Indonesia beberapa waktu lalu tak membuat Siti Nurhaliza sebagai Artis Malaysia yang juga besar di tanah air ikut larut dengan isu politik yang berkembang. Dengan bijaksana ia menyikapi hal tersebut, bahwa tak selayaknya dua bangsa dengan latar belakang rumpun yang sama selalu bersitegang oleh karena satu permasalahan yang baiknya tak terjadi.

“Tak sepatutnya kita bersitegang karena nenek moyang kita satu rumpun yaitu rumpun melayu. Saya tak mau berkomentar banyak, itu adalah isu politik, dan saya cuma pekerja seni,” tutur Sang Diva Malaysia. “Bagi saya musik khususnya dan seni pada umumnya adalah dimensi universal yang bisa menyatukan semua,” lanjutnya saat ditemui dalam acara Siti Nurhaliza cari bintang Pantene di Blitz Megaplex Grand Indonesia, Minggu (02/11).

Siti mengaku ia adalah orang yang sangat cinta terhadap negeri Indonesia yang kaya akan Aneka budaya dan ragam masakannya, tak sungkan ia mengaku kalau dirinya sering makan mie bakso dan masakan khas padang saat berada di Indonesia. “Aku suka sekali dua jenis makanan itu, khas Indonesia banget. Dan aku kangen untuk selalu menyantapnya,” ungkap Icon Pantene itu bangga.

Di samping segala rutinitas yang ia lakoni, ternyata ibadah merupakan satu hal yang tak bisa dipisahkan darinya. Karena itulah menyambut bulan haji tahun ini ternyata Siti sudah mempersiapkan semuanya dalam rangka menjalankan rukun Islam kelima ke tanah suci.

“Insya Allah saya akan berangkat pertengahan bulan ini bersama suami, ibu, dan kakak saya. Saat ini saya lagi giat-giatnya kursus mendalami segala hal tentang ibadah Haji, pokoknya semua ditanggung beres,” pungkasnya dengan logat melayu yang begitu kentara. (kpl/wwn)

sumber: kapanlagi.com


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: